Rabu, 25 Juli 2012

Bulog Mart Siap Disebar di Seluruh Indonesia

Badan Urusan Logistik (Bulog) akan membangun 35 outlet Bulog Mart sebelum lebaran 2012. Sementara sepanjang tahun ini, Bulog menargetkan akan siap membangun sekitar 100 outlet Bulog Mart yang disebar di seluruh Indonesia.

"35 outlet itu target kita dalam waktu dekat ini. Paling tidak sebelum lebaran," ujar Direktur Utama Perusahaan Umum Bulog, Sutarto Alimoeso, di Jakarta, Sabtu (21/7).

Sutarto menjelaskan, Bulog Mart tersebut nantinya akan menjadi grosir untuk menjembatani Bulog dengan pedagang pasar tradisional. Untuk itu, dia berharap, keberadaan Bulog Mart tersebut akan menjadi jawaban pasti atas keterbatasan dan minimnya pasokan kebutuhan ke pasara-pasar.

"Dengan Bulog Mart, kita berharap, persoalan-persoalan, terkait keterbatsan, dan minimnya pasokan di pasar bisa teratasi," terangnya.

Beberapa bahan kebutuhan pokok akan dijual di Bulog Mart, sebut Sutarto, sebagai langkah awal, akan dipasok tiga komoditas utama, yakni beras, minyak goreng, dan gula.

"Ini hanya tahap awal, nantinya akan terus ditambah, untuk semua kebutuhan bahan pokok masyarakat," jelasnya.

Sutarto bilang, beberapa daerah telah menyatakan kesiapannya untuk membuka outlet Bulog Mart di daerahnya. Antara lain, Bandung, Makassar, Semarang, Malang, dan Lampung.

Rencana pengadaan Bulog Mart tersebut, disambut positif oleh Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

"Tentu Bulog Mart akan sangat membantu masyarakat. Karena, selain harga yang tetap stabil, juga ketersediaan pasokan dijamin," kata Sekretaris Jenderal APPSI, Ngadiran.

Menurutnya, dengan adanya Bulog Mart tersebut, juga dapat meminimalisir kecurangan terhadap pedagang kecil.

"Selama ini pedagang, terutama pengecer, masih sering dicurangi oleh pedagang besar yang bisa memainkan harga," tegasnya.

Sumber : http://jaringnews.com/ekonomi/sektor-riil/19217/bulog-mart-siap-disebar-di-seluruh-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar